Batik Body Painting, Yuk kita Kenali

Body Painting dengan corak batik khas Budaya Indonesia

 

[Indobodypainting] - Dokumentasi setiap aktivitas body painting adalah "keharusan". Seni yang bersifat sementara (temporal) ini memang memerlukan proses pendokumentasian melalu sesi pemotretan. Sesi pemotretan ini  tidak harus menggunakan jasa fotografer profesional. Bila sekedar menjadi memori, dapat dilakukan secara manual menggunal pocket camera atau menggunakan Ponsel.





Motif batik yang terasa "Indonesia banget" banyak disukai oleh client dari Indobodypainting Bandung. Motif yang seakan tak pernah lekang ditelan zaman. Batik memiliki keunikan tersendiri.

Secara khusus motig batik yang dinilai paling meawan adalah motif Batik Merak. Sebuah motif yang teelah lama hadir di tanah Jawa.

Salah satu motif khas Priangan adalah “merak ngibing” atau “the dancing peacock” – motif yang sering ditemukan di daerah seperti Garut dan Tasikmalaya. Motif ini digambarkan dengan sepasang burung merak yang saling berhadap-hadapan dengan ekor yang mengembang seperti sedang menari.

Kesan dinamis, indah, dan sedikit genit dengan warna-warna cerah yang biasa digunakan pada motif merak ngibing ini melambangkan keindahan alam Priangan. Sedangkan “ngibing” yang artinya “menari / joget / dansa” menggambarkan kegembiraan yang rukun dan damai dalam budaya masyarakat Priangan.

Merak sendiri mewakili gambaran dunia atas, dunia dewa-dewa, yang melambangkan kesucian dan kebahagiaan. Seperti asal kata Priangan, yaitu “Parahyangan”, bahwa Priangan adalah tempat bersemayamnya pada roh leluhur dan dewa (hyang). Seperti yang diyakini dalam kebudayaan Sunda kuno bahwa para dewa-dewa bersemayam di tempat yang tinggi, yaitu di jajaran pegunungan yang membentang di bagian tengah Jawa Barat.

Search Alat Face Painting