Body Painting Dayak Style | Pertamina Depo Kalimantan Timur

[Indobodypainting] Body Painting Dayak Style 2023 di Hotel The Trans. Acara resmi Pertamina DepoKalimantan ini dipersiapkan oleh Indobodypainting. Acara resmi itu diselingi dan dimeriahkan dengan Performance Tarian Moden Dayak yang para performersnya di Face Painting dari Indonesia Body Painting Bandung (Indobodypainting Bandung). 


Kelengkapan para performers ini dilengkapi juga dengan Talawang. Talawang adalah tameng atau perisai Suku Dayak yang terbuat dari kayu ulin atau kayu besi. Talawang berbentuk persegi panjang yang dibuat runcing pada bagian atas dan bawahnya. Panjang talawang sekitar 1 sampai dengan 2 meter dengan lebar maksimal 50 centimeter.

Pola lukisan body painting juga seiring dengan pola Talawang. Talawang juga bermanfaat sebagai simbol sosial, hal tersebut tergambar dari ukiran yang terdapat pada talawang yang menggambarkan flora fauna dan manusia. Dalam kehidupan masyarakat dayak sangatlah penting manjalin hubungan yang harmonis antara alam sekitar maupun dengan sesamana umat manusia.

Dalam budaya adat dayak, telawang diartikan sebagai identitas yang dibangun dan dijaga harmonisasinya secara mengakar, hal itu dimaksudkan untuk menjamin masa depan generasi selanjutnya.

Search Alat Face Painting